Minggu, 04 Juni 2017

Kontemplasi + Nostalgia CPC (?)

Akhir-akhir ini, entah kenapa sering mikir "kok dulu aku bisa ... ya?" Kayak beberapa contohnya:

  • Kok dulu bisa IOI ya?
  • Kok dulu bisa pacaran ya?
  • Kok dulu bisa ngerjain soal kayak gitu ya?
  • Njir dulu bisa kepikiran soal kayak gitu ya?
Ya sejenis gitu lah. Yang "Kok dulu bisa IOI ya?" pasti ada yang bilang "dulu lu gak banyak makan micin Yaz". Terus aku palingan besok mikir "Kok bisa WF ya?"

Oh, By the way perjalanan WF kemaren sangat memorable buatku, that I have to blog it this summer break >.< Timku (aku, Zamil, Rakina) rank 32, raw rank-nya 45 sih. Kemaren mungkin bisa AC 6 kalo aku masih bisa percaya sama Zamil sama bisa ngoding Z-algorithm :" Maafkan aku kawan-kawan hiks.

Oh btw, pengen nostalgia (gak tau ini term-nya tepat atau nggak) tentang CPC CompFest. Bentar lagi pendaftaran CPC CompFest 9 tutup. Terus gara-gara itu jadi keinget pas masih CompFest 8 dulu.

Tahun lalu pas libur summer, orang lain pada magang, aku balik ke Bontang, nyiapin Pelatnas 4 sama CPC. Pas minggu Lebaran, nyiapin 50++ soal-soal latihan dasar buat Coder Class. Pas Coder Class udah mulai, tiap minggu nyusun soal mingguannya (sendirian), terus tiap hari selasa, yang malamnya udah harus ngasih pembahasan, pasti buru-buru nyiapin pembahasan. Tiap minggu pasti mikir "duh harusnya jangan deadliner", tapi tetep aja deadliner. Hehe. Capek? Lumayan.

Pas liburan juga sering ngelamun, jalan keliling rumah, nyari ide buat soal. Kadang diskusi sama yang lain juga via chat. Terus sering ngejar-ngejar orang lewat chat buat keep track progress soal juga. Kadang malah kerjaan sendiri nambah karena yang lain sibuk. Jam tidur gak beres, malam bangun siang tidur. Untungnya lagi liburan.

Malam sebelum penyisihan, tidur larut parah demi testing sama benerin soal sampai bener sebener-benernya, walaupun tetep saja manusia tempatnya salah :( Tapi ya, lumayan terbayar pas ngeliat penyisihan yang lumayan menarik.

Seminggu sebelum final, gak tenang. Beberapa soal masih pada nggak beres. Tiap hari mikirin + ngerjain kerjaan CPC sambil nyambi kuliah. Malam sebelum final, panitia CPC semua nginep di Fasilkom, ngurusin soal semua. Lewat tengah malam, niatnya pada tidur pake shift, biar tetep ada yang ngerjain sesuatu. Tapi ujung-ujungnya pada ketiduran. Aku sendiri gak bisa tidur, was-was parah.

Pas final, karena kurang orang, jadinya aku sendirian ngawasin submission + klarifikasi JCPC sama SCPC. Sumpah, pengen banget bisa kagebunshin. Rasanya kepala overheat. But the contest must go on. Ujung-ujungnya, gak nafsu makan, terus baru tidur pas Awarding Night. Pas Awarding Night tidur-bangun-tidur-bangun gitu. Pas pulang, hujan, mengungsi ke Ristek. Terus pas nutup mata di Ristek aja tau-tau ketiduran.

Well, kenapa aku ngelakuin semua itu?

Secara pribadi, aku sendiri pengen bisa membuat kontes yang berkualitas baik. Kontes yang soalnya menarik, dilaksanakan dengan baik. Selain itu, aku juga pengen habis CPC ini, pesertanya bisa mendapatkan sesuatu yang baru, baik ilmu, pengalaman atau lainnya.

Apakah udah tercapai? Entahlah, hanya peserta yang bisa ngasih tahu hehe :( Kalau kemaren ada kesel sama CPC mohon maafkan kami :'(

Well, semoga tahun ini CPC CompFest 9 bisa lebih baik dari CPC sebelum-sebelumnya :")

Mungkin segini aja sih blog-nya, aku masih harus susulan UAS 2 matkul, ketika teman seangkatan udah pada liburan :'( Besok susulan Basis Data, wish me luck.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar